Pages

Labels

Monday 8 April 2013

Contoh Text Drama Story Telling Si Kancil

Kindly Bookmark and Share it:
BAHASA INDONESIA

Si Kancil


pada suatu hari tanpa diketahui si kancil bertemu dengan harimau buas.
si kancil yang sudah di pegang harimau tidak bisa berbuat apa-apa
tetapi dia memiliki ide..

kancil:hi harimau tolong lepaskan aku!!
harimau:aku tidak akan melepaskanmu.. karna aku akan menyantap mu!!!
kancil:kau akan menyesal karna menyantap ku..
harimau:aku tidak akan menyesal menyantap mu..
kancil:liat saja kau akan menyesal menyantap mu..
harimau:memang kenapa??
kancil:karena, jika kau tidak menyantap ku dan melepaskan ku maka aku akan memberimu daging yang lebih besar dan lebih enak..

harimau pun mudah percaya pada si kancil

harimau:baiklah ,bagaimana cara kau menunjukannya padaku??
kancil: ikuti aku..

si kancil pun membawa harimau ke depan sebuah gua..

kancil:di dalam gua itulah ada daging yang aku katakan..
harimau:jadi apa yang harus aku lakukan??
kancil:masuklah ke dalam gua itu dan carilah daging itu hingga dapat..
harimau:bagaiman denganmu kancil
kancil:aku akan menunggumu harimau..

dan harimau pun tertipu oleh kancil dan harimau itu masuk ke dalam gua tersebut sedangkan si kancil akhirnya lari dari harimau itu.
tidak sampai itu,karna berlari terus dia hingga tiba di sebuah danau disana si kancil ingin mencari jalan lain untuk melewati danau tersebut tapi sebelum melewati danau tersebut kancil ingin meminum air danau itu karena dia kelelahan dan haus setelah berlari,tetapi saat meminum air tersebut si kancil sial lagi karena bertemu buaya.

buaya:grrrrr.. akhirnya kutangkap juga kau kancil
kancil:tolong ,,, tolong aku
buaya:tak ada yang akan menolong mu kancil.. hahaha
kancil:tolong lepaskan aku buaya.. jika kau melepaskan ku maka aku akan memberimu makanan yang lebih lezat dan dapat memuaskan perutmu dan para anak buah mu..
buaya:aku tak akan tertipu lagi olehmu kancil.. karna kau telah menipuku terus.. dan tak akan tertipu lagi..

kancil yang berwajah tenggang dan ketakutan pun sambil memikirkan ide.. dan akhirnya dia mendapat ide.

kancil:apakah aku terlihat ingin menipu mu.. buaya
buaya:hmmmm..
buaya pun bertanya kepada teman-temannya.. dia bertanyabagaimana menurut kalian apakah kalian percaya kepada kancil” teman-temannya buaya pun menjawab “sepertinya yang ia katakan itu benarpara  buaya itu pun akhirnya percaya kepada si kancil
buaya:baiklah kancil, tetapi di mana makan itu ??
kancil:aku akan memberikan makan itu, tetapi agar kalian dapat mendapatkan makan itu dengan rata aku ingin menghitung kalian dulu
buaya:baiklah dengan cara apa kau menghitung kami..
kancil:pertama kalian berbaris lurus dulu hingga mencapai darat di ujung sana dan aku akan melompati kalian sambil menghitung kalian

buaya pun berbaris setelah berbaris kancil pun melompati buaya sambil menghitung..  satu..dua..tiga..empat..lima..enam..tujuh.. dan seterusnya.. dan setelah mencapai daratan kancil pun langsung berlari menjauhi danau itu sambil mengolok buaya itu “dasar buaya bodoh mau saja aku tipu haha”...   dan akhirnya pun kancil terbebas dari kejaran harimau dan buaya.. 












 
BAHASA INGLISH

The hare


one day without the knowledge of the deer met with ferocious tiger.
the deer that have been on hold tiger can not do anything about it
but he has an idea ..

kancil: hi tiger please release me!
Tiger: I will not let you go .. because I'll eat you!!!
deer: you'll regret it because my eating ..
Tiger: I will not regret eating the mu ..
deer: clay course you'll regret eating the mu ..
tiger: so what??
deer: because, if you do not eat me and release me then I will give the meat a bigger and better ..

Tiger was easy to believe in the deer

Tiger: Well, how do you show it to me??
deer: follow me ..

the deer was brought in front of a cave tiger ..

deer: in a cave that no meat what I said ..
tiger: so what should I do??
kancil: go into the cave and find the meat to be ..
tiger: how with deer
deer: I'll wait for the tiger ..

and the tiger was fooled by the deer and the tiger went into the cave, while the deer eventually ran away from the tiger.
not up to it, because he kept running until he reached a lake there, the deer like to find another way to get past the lake but before passing through the deer want to drink the lake water was because he was tired and thirsty after the run, but when the deer drinking water unlucky again as meet crocodiles.

crocodile: grrrrr .. also you finally catch deer
deer: please,,, help me
crocodile: no one will help you kancil .. hahaha
kancil: please let me crocodile .. if you let me I will give you food more delicious and can satisfy your stomach and your subordinates ..
Crocodile: I will not be fooled again by you kancil .. because you have been deceived continue .. and will not be fooled again ..

deer-faced and terrified grace was thinking about the idea .. and finally he got the idea.

deer: do I look like to deceive you .. crocodile
crocodile: hmmmm ..
crocodiles had asked his friends .. she asked "how do you say do you believe in the deer" friends crocodile replied "it seems he is saying is true" the crocodile was finally believe the deer
crocodile: Well deer, but where to eat??
deer: I will give to eat it, but so that you can get it by eating I mean you want to calculate the first
crocodile: Well any way you count us ..
deer: Your first marched straight up to land first at the end there and I'll jump over you while you count

alligators were lined up after marching deer were jumping crocodiles, counting .. one .. two .. three .. four .. five .. six .. seven .. and so on .. and upon reaching the mainland deer immediately ran away from the lake with a mock crocodile "basis dumb crocodiles hokey haha ​​I want" ... and finally the deer was freed from the pursuit of tigers and crocodiles ..

No comments: