Pages

Labels

Wednesday 20 March 2013

Cara Sederhana Agar Tulisan / Postingan Cepat Terindex di Search Engine

Kindly Bookmark and Share it:

index-cepat-google2
Search Engine, sangat bermanfaat bagi blogger-blogger agar tulisannya ditemukan dan dibaca oleh pengunjung. Search Engine juga dapat menjadi tools utama yang akan mendatangkan pengunjung ke blog. Agar blognya menjadi nomor 1 di search engine, banyak blogger-blogger yang menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization), yang mungkin strateginya berbeda-beda tiap blogger. Anda dapat menemukan artikel dan tutorial tentang SEO ini di internet.
Namun kali ini saya tidak menulis tentang strategi SEO secara umum, melainkan sedikit berbagi bagaimana caranya agar tiap tulisan yang kita buat di blog dapat langsung terindex di mesin pencari. Sangat cepat! Lebih cepat dari apa yang Anda lihat pada gambar di atas.

Begini caranya:

  1. Login ke dashboard blog Anda, lalu di menu Settings >> Writing, temukan kolom Update Services.
  2. Di bagian isian yang tersedia, isikan daftar ping service. Daftar ping service dapat dicari di search engine dengan kata kunci “ping service list”, atau bisa langsung mengambilnya di sini. Kemudian save change.
  3. Dengan cara ini, setiap terdapat tulisan baru di blog Anda, maka WordPress otomatis akan secara otomatis mengirimkan ping atau notifikasi ke daftar situs yang Anda isikan tadi, lalu situs-situs itu akan memberikan notifikasi ke search engine mengenai update di blog Anda.
Cara ini hanya berlaku bagi pengguna WordPress saja, yaa…
Satu lagi: Link Building itu perlu!
Semoga berguna…

No comments: